Keuntungan Menjadi Seorang Introvert

Keuntungan Menjadi Seorang Introvert


Warning Jangan Malas Baca Sampai Bawah ! :v


Hell Ya, welcome to my blog post.....
 Ane Seorang Phlegmatis yang mencoba memainkan perannya di dunia. Bermodalkan ruh dan jasad dari sang Maha Kuasa menempati posisi sebagai keturunan kedua si “Koleris Kuat” dan “Melankolis Sempurna”. 
Uhmm, perkenalkan nama saya Muhammed Khatami Qodliya’ Mauquth Iqbal yang pikirannya condong ke kiri, tapi tiba-tiba "bisa" berubah seketika ke kanan. Saya sering tersenyum sendiri jika mengingat perjalanan hidup, SD yang gila akan kompetisi, SMP yang Ah sudahlah :v Berpegangkan motto “Pasti Ada Alasan Untuk Semua Hal” mencoba hidup dengan tersenyum :*)mungkin saya orang yang mudah menangis, karena mungkin saya selalu melihat setiap hal dari perspektif yang saya pikirkan tentang hal terburuk nya. Saya sebenarnya kurang interested dengan dunia tulis menulis, jadi maaf saja jika tulisan saya ini carut marut kemana-mana, hanya menulis apa yang ada di pikiran….

Orang introvert cenderung suka menyendiri, pendiam, dan susah menyesuaikan diri. SedangkanTerbuka dengan orang lain, mudah bergaul, ramah dan mudah menyesuaikan diri adalah kepribadian yang dimiliki seorang ekstrovert. 

Tapi Bukan Berarti Orang Introvert Justru Jelek, Tetapi Si Introvert Punya Kekuatan Lebih Dalam Pikirannya


KELEBIHAN SI "INTROVERT"


Pandai menyimpan rahasia

Disamping kekurangan dalam sisi pergaulan, namun disisi yang lain si introvert mempunyai kelebihan dalam hal menjaga rahasia. Dikarenakan sifat diamnya yang selalu menjaga segala omongan dan perkataan, Anda tidak  perlu khawatir bila ingin merahasiakan sesuatu dengan si introvert. Dia adalah orang yang tepat buat Anda berbagi rahasia.



Lebih berwibawa

"Bicara yang baik atau diam". Pepatah ini sepertinya menjadi pedoman bagi si introvert. Dia akan selalu menjaga kewibawaannya dengan diam. Diam disini bukan berarti diamnya orang yang tidak berilmu (baca : bego) loh, melainkan dia tidak mau mencampuri urusan orang lain dengan perkataan yang tidak terlalu perlu untuk diucapkan.



Sedikit terhindar dari gosip 

Si introvert enggan untuk terlalu turut campur dalam setiap pembicaraan yang menurutnya tidak penting. Dia merasa tidak perlu untuk mendengarkan hal-hal yang sekiranya mendekati ghibah atau ngomongin orang lain.



Mudah fokus pada satu masalah 

Dalam menyelesaikan suatu masalah, si introvert justru lebih cenderung untuk fokus menghadapinya. Sikapnya yang tenang dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya.



- Lebih menyenangkan sebagai teman
Introvert menjaga diri mereka sendiri, tidak banyak berbicara, dan akan menghindari konflik.
Mereka tidak agresif serta lebih jarang membicarakan orang. Itu sebab, introvert akan menjadi teman yang menyenangkan.
- Memiliki cara pandang unik pada kebanyakan hal
Introvert banyak berpikir sehingga memungkinkan mereka memahami dan menganalisis banyak hal secara lebih mendalam, dan sebagai hasilnya, mereka mengembangkan cara pandang unik pada berbagai isu.
Hal ini menyebabkan introvert menjadi pemecah masalah dan menjadi aset berharga di tempat kerja.
Bahkan, mereka sering terbukti menjadi individu yang sangat kreatif karena mampu berpikir di luar kotak.
- Menjadikan kualitas pertemanan lebih baik
Orang mungkin menganggap introvert susah berteman, suatu pendapat yang akan segera sirna saat mulai berinteraksi dengan mereka.Introvert hanya membutuhkan waktu sebelum dia menjadi nyaman dengan seseorang. Setelah itu, secara mengejutkan mereka bersedia berbagi atas banyak hal dan akan menjadi teman yang menyenangkan.

- Merasa nyaman saat sendirian

Ekstrovert merasa sulit untuk menyendiri dan terlihat selalu mencari kawan.
Sedangkan
Introvert cukup nyaman saat sendirian dengan pikirannya, dan mungkin, justru mencari kesendirian dari waktu ke waktu.
Itu tidak berarti introvert lebih suka menyendiri ‘sepanjang waktu’. Mereka dapat juga pergi ke pesta dan bersenang-senang, tapi pada akhir hari, mereka mungkin hanya ingin pulang dan bersantai daripada terlibat dalam hiruk pikuk.
- Memilih kualitas alih-alih kuantitas
Introvert memilih memiliki beberapa teman dekat, alih-alih mengumpulkan sekelompok besar kenalan.
Mereka ingin mengenal orang dengan sangat dekat sekaligus sehingga akan menjadi teman yang baik.
- Tidak terpengaruh oleh gosip
Introvert cenderung tidak bereaksi keras dan membutuhkan waktu untuk memahami situasi serta memikirkan segalanya.
Itulah mengapa mereka cenderung tidak peduli gosip atau terjebak dalam pembicaraan tanpa dasar.
- Mudah diterima
Introvert bisanya low profile dan bersahaja sehingga tidak menimbulkan ancaman bagi siapa pun.
Mereka tidak mendominasi, dan mereka tidak suka orang lain mendominasi mereka. Hal ini membuat introvert mudah diterima dimana saja.
- Mereka memancarkan aura misteri
Introvert tidak terbuka pada semua orang, mereka tidak mudah dibaca, dan tidak ada yang tahu apa yang mereka pikirkan. Introvert bukanlah buku terbuka yang diketahui oleh semua orang.
Jadi jika seseorang benar-benar meluangkan waktu untuk mengenal mereka, mereka pasti akan terkejut melihat banyak sisi menarik dari kepribadian seorang introvert.
- Penyabar

Selain terbiasa melakukan hal sendirian, introvert juga udah terbiasa dengan menunggu. Introvert gak akan merasa kerepotan untuk menunggu, karena mereka udah terbiasa berdiam diri dalam waktu yang lama. Karena itu, introvert merupakan orang yang lebih penyabar daripada ekstrovert.
Pendengar yang Sangat Baik

Seorang introvert itu memang terlahir dengan telinga yang peka. Walaupun mereka jarang mengeluarkan sepatah kata dari mulutnya, tapi telinga mereka selalu setia mendengarkan setiap kata yang ada di sekelilingnya. Mungkin orang biasa melihat introvert sebagai orang yang kalem/pendiam di lingkungan sosial, tapi saat mereka diam, sebenarnya mereka sedang mempelajari dan mengamati apa yang ada disekitarnya, yaitu dengan cara melihat dan mendengarkan. Jadi, jangan kaget kalau diam-diam ternyata introvert tahu banyak hal. Selain itu, karena mereka adalah pendengar yang baik, introvert cocok untuk dijadikan teman curhat.


- Lebih Mandiri

Karena sering menyendiri, introvert terbiasa melakukan segala hal sendirian. Hal tersebut membuatnya menjadi lebih mandiri. Berbeda dengan ekstrovert yang biasanya melakukan sesuatu hal ramai-ramai atau berkelompok.



Saya Rasa Sudah Cukup Banyak Ya :v,

 "Saya hanya seorang pelajar yang ingin menekuni dunia Blogger, BUKAN MASTAH tapi hanya ingin didengar, BUKAN PRO tapi ingin diakui" yang menjalani hidup di dunia ini

~Keuntungan Menjadi Seorang Introvert~

Ayo Dikomen Kan Nggak Asik Kalo Laman Komennya Botak :v











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Link Refferal Mauquth

Free Download Template Presentasi Untuk PowerPoint